11/25/2016

Materi Training tentang Alat Tes Psikologi PAPI Kostick

papi test
Papi Test atau yang biasa disebut alat tes psikologi PAPI Kostick. Tes PAPI Kostick bertujuan untuk mengukur aspek psikologis individu serta untuk mengevaluasi aspek perilaku dan aspek gaya kerja individu di tempat kerja. 



Papi Test (Personality and Preference Inventory) adalah alat tes psikologi penilaian kepribadian terkemuka yang digunakan oleh para profesional HRD (Human Resource Departemen) atau Personalia untuk mengevaluasi aspek perilaku dan aspek gaya kerja individu pada semua tingkatan. Personality and Preference Inventory (PAPI) dibuat oleh Max Martin Kostick, Professor of Industrial Psychology at Boston State College, di Massachusetts, USA, awal 1960-an. Di Indonesia Personality and Preference Inventory (PAPI) diperkenalkan sekitar tahun 1980  dan berkembang dengan cepat menjelang akhir 1990-an.




PAPI (Personality and Preference Inventory) adalah alat tes psikologi yang memiliki tujuan mempunyai dasar teoritis yang kuat, administrasinya sederhana, lengkap dan berhasil, dapat digunakan oleh non-psychologists, menghindari penafsiran dan istilah-istilah klinis, mencakup aspek kepribadian yang relevan dengan tempat kerja secara lengkap, menjadi alat utama dalam diskusi dan konseling.


Untuk rekan-rekan yang ingin memperdalam ilmu mengenai PAPI (Personality and Preference Inventory) Kostick, mari kita pelajari Materi Training tentang Alat Tes Psikologi PAPI Kostick dibawah ini.

Load disqus comments

0 komentar