5/14/2018

Contoh Form Job Description HRD ( Deskripsi Pekerjaan HRD )

Job Description HRD
Jobdesk HRD meliputi tugas untuk mengurusi segala macam urusan berkaitan dengan kepersonaliaan karyawan, mulai dari rekrutmen atau seleksi karyawan yang akan masuk ke perusahaan, memberikan training atau pelatihan kepada karyawan baru atau karyawan yang sudah lama bergabung di perusahaan, mengurusi masalah kesejahteraan karyawan seperti asuransi, BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan (yang dulunya Jamsostek), selain itu tugas HRD juga mengurusi penggajian karyawan termasuk menghitung uang lembur serta cuti karyawan, kemudian mengurusi ketertiban dan kedisiplinan karyawan termasuk absensi karyawan, mengurusi perjanjian kerja antara perusahaan dengan karyawan, mengurusi masalah perijinan perusahaan, mengurusi urusan rumah tangga peusahaan dan banyak tugas lainnya.
Job Description HRD diatas memerlukan suatu form yang bisa menjadi acuan atau pedoman bagi HRD tersebut dalam bekerja, sehingga hasil dan tujuan pekerjaan dari Karyawan di bagian HRD tersebut sesuai dengan yang diharapkan perusahaan dan sesuai dengan sasaran bisnis perusahaan.

Dibawah ini adalah Contoh Form Job Description HRD atau Deskripsi Pekerjaan seorang karyawan di bagian HRD, yang bisa menjadi pedoman bagi para praktisi atau para karyawan yang bekerja di bagian HRD :



Contoh Job Description HRD atau Deskripsi Pekerjaan karyawan di bagian HRD diatas berisi tentang :
  • Nama Jabatan, 
  • Tujuan Jabatan tersebut  
  • Tanggung Jawab pemegang Jabatan tersebut 
  • Uraian Tanggung Jawab secara detail dan terperinci lengkap dengan indikator keberhasilannya
  • Dimensi Jabatan
  • Wewenang yang dimiliki oleh pemegang jabatan dalam hal ini karyawan yang bekerja di bagian HRD
  • Hubungan kerja seorang karyawan HRD baik internal maupun eksternal (internal seperti karyawan, dan eksternal seperti Disnaker, BPJS, dan lainnya)
  • Spesifikasi jabatan yang berisi kompetensi inti dan kompetensi teknis yang harus dimiliki oleh seorang karyawan yang bertugas di bagian HRD
  • Kedudukan karyawan tersebut di dalam organisasi perusahaan
  • Pemberlakuan Form Job Description tersebut
  • KPI atau Key Performance Indicator karyawan di bagian HRD tersebut
Load disqus comments

0 komentar