5/15/2018

Format Laporan Bulanan HRD Powerpoint


HRD adalah Pemegang jabatan dalam suatu perusahaan yang bertanggung jawab dalam hal pengelolaan, pengawasan dan pengembangan fungsi rekrutmen, program pelatihan-pengembangan karyawan, manajemen karir, personalia, manajemen performa, BPJS, hukum ketenagakerjaan, penanganan outsourcing, serta penanganan hubungan kekaryawanan sehingga tercipta suatu hubungan yang harmonis dan berkesinambungan untuk mendukung pencapaian tujuan perusahaan.

Format Laporan yang dibahas kali ini adalah Format Laporan Bulanan HRD atau Human Resource Departemen dalam bentuk Powerpoint. Sebagai Departemen di suatu perusahaan yang mengurusi bagian kepersonaliaan dan bertanggung jawab terhadap semua data karyawan yang ada di Perusahaan, maka personil Departemen HRD diwajibkan untuk membuat Laporan Bulanan HRD yang akan disampaikan sebagai pertanggung jawaban kinerja Departemen HRD kepada pimpinan perusahaan.


Laporan Bulanan HRD


Didalam Laporan Bulanan Departemen HRD haruslah membahas beberapa hal yang berkaitan dengan data kepersonaliaan yang ada di Departemen HRD seperti :
  • Head Count Update atau Jumlah karyawan yang ada di perusahaan tersebut baik secara keseluruhan maupun per Departemen, yaitu yang berisi tentang informasi jumlah karyawan dari bulan ke bulan dan jumlah karyawan di setiap Departemen.
  • Data Outsource yaitu data jumlah karyawan outsource yang bekerja di perusahaan seperti Personil Security dan Cleaning Service.
  • Data Employee Turn Over, yaitu data karyawan yang keluar dari perusahaan baik dengan mengundurkan diri maupun dengan Pemutusan Hubungan Kerja, di data tersebut berisi nama, tanggal karyawan tersebut keluar dan alasan karyawan tersebut keluar.
  • Data rekrutmen, yaitu data tentang proses rekrutmen yang dilakukun oleh personil HRD yang berisi target pencapaian seperti kecepatan proses rekrutmen dan kualitas hasil rekrutmen.
  • Data Training and Development, yaitu data proses training atau pelatihan yang dilakukan oleh personil HRD yang berisi target pencapaian Training Hour yang diberikan oleh perusahaan.
  • Data Industrial Relation, yaitu data pelanggaran yang dilakukan oleh karyawan, baik dalam bentuk Surat Peringatan Pertama, Surat Peringatan Kedua maupun Surat Peringatan Ketiga.
  • Data Legal Document, yaitu kelengkapan data dokumen perijinan yang ada di Perusahaan yang diurus oleh personil HRD tersebut.
Dibawah ini adalah Format Laporan Bulanan HRD dalam bentuk powerpoint yang bisa menjadi pedoman rekan-rekan yang bekerja di bagian HRD :


Load disqus comments

0 komentar