5/14/2018

Contoh Surat Pengunduran Diri


Contoh Surat Pengunduran Diri yang akan dibahas kali ini adalah Contoh Surat Pengunduran Diri untuk karyawan di suatu perusahaan. Bagi karyawan yang bekerja di Perusahaan pasti suatu saat membutuhkan bagaimana cara membuat Surat Pengunduran Diri yang baik dan benar, sehingga terkesan professional.
Karena bagi karyawan yang professional ada satu motto saat bekerja di suatu perusahaan, yaitu datang tampak muka dan pulang tampak punggung. Dengan Surat Pengunduran Diri yang baik akan membuat motto itu menjadi cerminan diri dari karyawan tersebut. Dalam perjalanan karir bekerja di suatu perusahaan, khususnya Perusahaan swasta, akan ada saatnya karyawan mengajukan pengunduran diri karena berbagai alasan, misalnya :
  • Karena alasan lingkungan pekerjaan yang kurang kondusif
  • Karena alasan tidak cocok dengan atasan di Perusahaan saat ini
  • Karena alasan mendapatkan pekerjaan lain yang gajinya lebih besar dari perusahaan saat ini
  • Karena alasan mendapatkan pekerjaan lain yang jenjang karirnya lebih baik
  • Karena alasan ingin melanjutkan pendidikan
  • Dan alasan lainnya

Contoh Surat Pengunduran Diri. Apapun alasan seorang karyawan untuk mengajukan Surat Pengunduran Diri adalah sebuah pilihan pribadi yang sudah dipikirkan secara matang dengan pertimbangan tertentu. Sehingga alangkah baiknya jika mengajukan Surat Pengunduran Diri itu menggunakan Surat yang sudah ditulis dengan baik dan benar.

Surat Pengunduran Diri doc dibawah ini dalam bentuk Microsoft Word yang dapat dijadikan pedoman bagi seorang karyawan yang akan mengajukan pengunduran diri :



Contoh Surat Pengunduran Diri diatas disesuaikan dengan nama karyawan yang akan mengundurkan diri ditulis pada bagian nama dan dibagian paling bawah surat serta ditandatangani oleh karyawan yang bersangkutan. Lebih baik lagi jika tanggal  Surat Pengunduran Diri dengan waktu pengunduran diri memiliki rentang waktu 1 Bulan, yang tujuannya agar Perusahaan dapat mencari kandidat pengganti dan melakukan proses serah terima pekerjaan dengan baik. Jika Perusahaan keberatan atas pengajuan pengunduran diri tersebut, bisa saja perusahaan akan memberikan paket tawaran yang lebih baik kepada karyawan yang akan mengundurkan diri, seperti kenaikan gaji maupun kenaikan jabatan.
Load disqus comments

0 komentar